GERDAL WBC DENGAN AGENSIA HAYATI Beauveria bassiana

BOJONGSARI #sedulurtani. Antisipasi meluasnya serangan Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Wereng Batang Coklat (WBC), Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bojongsari giat lakukan Gerakan Pengendalian (Gerdal).

Gerdal WBC dilakukan untuk menekan meluasnya serangan hama ini, karena varietas yang ditanam petani merupakan varietas yang rentan dan tidak tahan WBC. Oleh karena itu BPP Bojongsari memperkenalkan penggunaan jamur Beauveria bassiana sebagai agensia hayati yang dapat menekan populasi WBC. Gerdal dilakukan diareal persawahan Kelompok Tani Tambang Tani Desa Banjaran.

Kepala BPP Bojongsari, Warsito, AMd, yang hadir dalam kesempatan tersebut meminta agar musim selanjutnya petani menerapkan budidaya tanaman sehat dengan pendampingan petugas dilapangan. Sementara itu penyuluh wilayah binaan Desa Banjaran, Latif Ghamzawi, SP menganjurkan agar Jika menggunakan pestisida harus mengacu 6T, yaitu tepat sasaran, tepat jenis, tepat mutu, tepat dosis dan konsentrasi, tepat waktu aplikasi dan tepat cara. “Akan lebih baik jika mengaplikasikan agensia hayati, seperti Beauveria bassiana” Tambah Tetes, POPT Kecamatan Bojongsari. (SubbagPP).
#pertanianmelawancovid19
#pertanianmasuksekolah
#penyuluhsahabatpetani
#dinpertanpurbalingga
#purbalinggamemikat
#jatenggayeng
#kostratani
#kementerianpertanianRI
#pertanianmajumandirimodern

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *